Powered By Blogger

Selasa, 06 Juli 2010

apa yah...

saat ini aku memang masih pelajar SMP tapi aku punya pikiran yg luas tentang negara kita Indonesia, memang sih kayanya aku masih terlalu muda dan ga ngerti soal urusan negara tapi aku punya banyak pemikiran tentang pemerintahan Indonesia saat ini...

menurut aku saat ini pemerintah terlalu sibuk dengan dirinya sendiri, mereka ingin menyelesaikan banyak masalah yang terjadi di Indonesia, tapi kurang menampung aspirasi rakyat...

coba dong dengarkan aspirsi kita yg rakyat biasa ini, kita yg masih pelajar sekolah menengah atau yg mahasiswa, kita sebagai warga negara berhak menyalurkan aspirasinya...

sekarang aja banyak masalah yg belum bisa diselesaikan oleh presiden kita, masalah ekonomi, politik, sosial dan budaya...

masalah-masalah itu aja belum selesai, presiden kita malah pengen memajukkan sepak bola Indonesia karena lg heboh World Cup...

harusnya kita sebagai warga negara juga menyadari sepak bola Indonesia itu seperti apa, banyak banget kasus tentang suporter sepak bola yg rusuh, pemainnya jg kalau udah kalah salaman nya ga ikhlas, main ga sportif...

coba liat pemain kelas dunia, mereka betanding hanya dilapangan, diluar lapangan mereka tetap bersahabat, liat aja tuh waktu pertandingan Spanyol VS Portugal, Torres sama Ronaldo itu sahabatan, dan mereka saling bersalaman waktu selesai pertandingan, padahal Portugal habis ditangan Spanyol waktu itu, kalau mereka ga sengaja ngejegal lawan, lawannya ditolongin...

coba liat pemain Indonesia, ada ga pemain yg nolongin lawan waktu ga sengaja dijegal... ga ada kan... harusnya itu bisa jadi cerminan buat kita semua supaya sepak bola Indonesia bisa maju...

tapi sepak bola itu kan bukan menjadi sesuatu yg sangat penting untuk diurus presiden kita, masih banyak masalah lain yg lebih penting untuk diurus sama presiden kita...

cukup sekian deh apa yg mau aku sampaikan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar