Powered By Blogger

Kamis, 26 Agustus 2010

Jannu: Ketika Cinta (Memang) Tak Cukup Satu


"Cinta memang tak cukup satu," demikian ujar Jannu Deguchi, penyanyi pendatang baru asal Jakarta. Benarkah? Yuk cari tahu lebih banyak tentang Jannu dan album cintanya.

Pria kelahiran 13 Januari 1987 itu mulai menekuni dunia musik sejak duduk di bangku SMP. Awalnya Jannu menekuni alat musik gitar dan membentuk band bersama Sony, gitaris J-Rocks.

Meski Sony sibuk dengan J-Rocks, keduanya terus berkarya bersama. Hingga tercetus ide untuk menjadikan Jannu sebagai penyanyi.

"Saya nyanyi itu baru. Mulai bikin lagu saya tahun 2004. Kebetulan banget yang ngajarin nyanyi itu ada Ayu eks vokalis Garasi, juga Dendy 'Mikes' dulu eks Kunci," kisah Jannu ketika menyambangi studio detikhot, baru-baru ini.

Akhirnya delapan lagu terkumpul dan Jannu merilis mini album dengan tajuk 'Free My Soul'. Sony pun berperan sebagai produser Jannu. Single 'Cinta Tak Cukup Satu' dipilih sebagai andalan. Menurut Jannu tema tersebut sudah biasa di zaman sekarang ini.

"Secara musik mungkin ada unsur rock dari gitar. Sedikit distorsi ada. Sony juga lebih masukin unsur musik techno dibantu DJ Didi. Jadi ada unsur balad, pop dan digabungkan sama techno," jelas Jannu.

Menjadi solois tak pernah terpikirkan sebelumnya oleh Jannu. Namun ia mensyukuri karirnya kini dan serius bernyanyi.

"Masalah saingan kalau di musik juga sama kayak kehidupan. Ada yang muncul dan pergi. Jadi nggak ada saingan ya begitu aja. Saling belajar aja, karena banyak banget yang harus dipelajari di musik," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar